Pelepasan 8 Orang Mahasiwa PKL Fakultas Perikanan ke Jepang

Pelepasan Mahasiswa PKL Di Jepang yang dilaksanakan pada Hari, Selasa 10 Maret 2020 di Ruang Rapat USNI (RB 401) yang dihadiri oleh:

1. Ketua BPH YADIKA/Badan Penyelenggara USNI (DR. Sihar Pangihutan H. Sitorus)

2. Rektor Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) (Dra. Merry L. Panjaitan, MM., MBA.,)

3. Prof. Dr. Yonny Koesmaryono (Tenaga Ahli Rektor USNI)

4. Dekan FPIK USNI (Ir. Riena Telussa, M. Si)

5. Dekan FT USNI ( Ir. Nurhayati, M. Si)

6. Dekan FE USNI ( Drs. GL. Hery Prasetya, SE.,MM)

7. Kepala BPM

8. Dosen Tetap FPIK

9. Mahasiswa FPIK USNI yang akan PKL ke Jepang

Rektor Universitas Satya Negara Indonesia (USNI), Dra. Merry L. Panjaitan, MM., MBA, dalam sambutannya menjelaskan mahasiswa yang akan PKL jepang diminta untuk selalu menjaga kesehatan apalagi sekarang banyak negara yang terinfeksi virus corona jadi Mahasiswa harus menjaga pola makan, kebersihan dan dalam 2 bulan harus mengabarkan ke USNI tentang pekerjaan maupun keadaan disana.


aaa

(Sambutan Rektor Universitas Satya Negara Indonesia (USNI)

Ketua BPH Yadika Bapak Dr. Sihar Pangihutan H. Sitorus, dalam sambutannya menjelaskan bahwa mahasiswa yang akan PKL di Jepang harus mempunyai mental yang kuat serta dapat menerapkan kedisiplinan, serta etos kerja di Jepang karena jepang mempunyai Etos Kerja yang sangat disiplin, serta harus menerapkan jiwa daimyo jepang.

aa

(Penjelasan Kepala BPH Yadika Bapak Dr. Sihar Pangihutan H. Sitorus)

Prof. Dr. Yonny Koesmaryono (Tenaga Ahli Rektor USNI), dalam kesempatannya mengetes kemampuan berbahasa jepang Mahasiswa FPIK yang telah digembleng selama 3 bulan dalam kelas Bahasa Jepang, selain itu beliau menjelaskan bahwa budaya disini sangat berbeda dengan jepang karena di Jepang sangat bebas budayanya jadi mahasiswa diminta untuk menyaring budaya yang baik dan tidak baik.


fff

 

Tidak Lupa di Akhir acara mahasiswa beserta jajaran pimpinan, dosen berfoto bersama dan berdoa agar semua mahasiswa yang akan PKL di Jepang diberikan kesehatan selalu dan ilmu yang didapatkan dari Jepang bisa dimanfaatkan di Indonesia.


nnn

Jurnal Terbaru

Gallery Photo