style="font-size: 13px;">Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses " property="og:description"/>

Yudisium FPIK

Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang.

Sesuai dengan SK FPIK Nomor 002/SK/D-IKA/II/2020, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) menyelenggarakan kegiatan Yudisium pada hari Selasa, 4 Maret 2020 yang dilaksanakan di Ruang L211 dan L212 Lantai 2. Acara ini dihadiri oleh seluruh Jajaran Rektorat, Dekan Fakultas Perikananan dan Ilmu Kelautan Universitas Satya Negara Indonesia, Ketua Program Studi, Senat Fakultas Perikananan dan Ilmu Kelautan, serta Dosen FPIK. Arahan yang diberikanan kepada seluruh lulusan mahasiswa FPIK antara lain untuk selalu siap terjun di lingkungan luar dan harus mampu mandiri dengan bekal ilmu yang didapatkan dari kampus.

Nama-nama mahasiswa FPIK yang sudah Yudisium yaitu:

  1. Andrian Junianto, S.Pi. (Sangat Memuaskan)
  2. Lestari, S.Pi.  (Sangat Memuaskan)
  3. Ruswan Hasbolla Tuasamu, S.Pi.  (Sangat Memuaskan)
  4. Tri Yuliandini, S.Pi.  (Sangat Memuaskan)
  5. Rifki Andriansyah, S.Pi.  (Sangat Memuaskan)
  6. Yarto, S.Pi.  (Terpuji)

Selain pengumuman mahasiswa yang melaksanakan Yudisium, dilaksanakan juga pemberian sertifikat kepada 2  mahasiswa dengan Penghargaan Skripsi Terbaik yaitu 1 dari jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) yang diterima oleh Andrian Junianto, S.Pi. dan 1 lagi dari Jurusan Budidaya Perairan (BDP) yang diterima oleh Rifki Andriansyah, S.Pi.


Semoga mahasiswa yag sudah melaksanakan Yudisium sukses dalam karir dan kehidupan sebenarnya dan selalu memberikan masukan yang membangun untuk Negara, Bangsa, Universitas, serta Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.


Selamat.

Jurnal Terbaru

Gallery Photo